home > Blog > cara paling mudah menemukan ide membuat produk digital tanpa ribet

3 tips ranovasi rumah agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Bosan dengan suasana hunian sekarang? Itu artunya, kamu harus melancarkan tips renovasi rumah agar tetap sehat dan terhindar dari debu.
Sekian tahun menmpati ruah, rasa bosan kerap menginggapi dirimu serta anggota keluarga lainnya.
Tak dipungkiri, hal ini terjadi karena kamu mengidamkan suasana berupa gaya dan tata letak bangunan yang baru. Sehingga akhirnya, keinginan untuk melakukan renovasi muncul juga. Atau, apakah kamu baru saja memiliki rumah dan menginginkan perubahan agar hunian tampak lebih baik dari yang sebelumnya?
Serupa dengen faktor di atas, pada akhirnya renovasi pun dilakukan demi kenyamanan tempat tinggal bersam keluarga. Nmaun sebelum itu, kamu harus mempertimbagkan sejumlah agar renovasi rimah berjalan lancar
Selain estimasi biaya serta efisiensi waktu, penting untuk mengatur proser renovasi yang biasnya memiliki risiko kesehatan tersendiri.
Agar lebih jelas, 3 tips renovasi rumah di bawah ini:

#1 pilih bahan material ramah lingkungan

Tips renovasi rumah sehat yang utama adlah menentukan pilihan tepat. Faktanya, jika bahan yang dipiih tidak sesuai dengan standar, maka ia akan memberikan dampak negatif untuk kesehatan. Salah satu yang menjadi perdebatan hingga sekarang adalah penggunaan genteng asbes.
Walau populer di kalangan pemilik rumah Indonesia. Namun, sejumlah penelitian membeberka bahwa debu yang berasal dari materi asbes dapat memicu sejumlah penyakit.
Ya, salah satunya kanker.

Berdasarkan sebuah survey, penderita kanker mesotheliona di Australia akibat paparan debu asbes memiliki jumlah yang cukup signifikan.

Hal itu terjadi karena dua dari tiga rumah di sana – sebagian besar dibangun sebelum tahun 1982 – menggunakan atap berbahan asbes.

Sebagai solusi, kamu dapat menggunakan atap berbahan tanah liat yang lebih ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan.

Perhatikan pula penggunaan material bangunan lainnya seperti ubin, pipa, hingga cat tembok.

#2 gunakan perlengkapan pelindung

Selama kondisi sebagian atua seluruh rumah Anda tengah dalam tahap renovasi, maka gunakan perlengkapan yang memadai sebagai pelindung. Hal terseburt dilakukan demi mencegah risikko akibat terpapar zat kimia dari bahan bangunan untuk renovasi rumah
Gunakan masker penutup yang mampu menutup hidung serta mulut.
Alat ini nantinya akan melindungi Anda dari berbagai macam paparan zat kimia dalam cat, semen, lem, hingga debu – debu yang beterbangan. Helm, sepatu boots hingga sarung tangan adalah kunci tips renovasi rumah yang sehat

#3 tips renovasi rumah juga tak boleh mengabaikan keluarga!

Apapun bentuk renovasi yang kamu pilih,dampaknya hanya akan dirasaa oleh keluargaserta diri sendiri. Maka dari itu, pikirkan kondisi serta latar belakang kesehatan masing – masing anggota keluarga sebelum melakukan perombakan rumah. Perhatikan bila ada salah satu dari anggota keluarga yang alergi terhadap debu.
Jauhka jarak anggota keluarga dengan area renovasi
Lebih bagus lagi jika kamu pindah sejenak dari rumah tersebut. Kiat di atas harus dipikirkan secara matang, khusunya jika ada anggota keluarga yang masih berumur bayi hingga anak – anak.
Selain kualitas udara sekitar yang menurun, polusi suara seperti bunyi dentuman paku bisa bikin anak bayi stres dan rewel.
Hal ini berakibatkan pada terganggunya kualitas tidur Si Kecil.
Terapkan tips renovasi rumah di atas agar sesuai dengan keinginan diri sendiri

Sumber: 99.co

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Our Product

Desain Logo
Desain Banner
Desain Menu
Desain Brosur
Website Design
Video Promosi

We're Hiring!

Graphic and motion designer
Front end and Back end programmer
UI/UX designer

ONLENKAN is registered trademark of Onlenkan Team
Copyright @2019 onlenkan.com